Sabtu, 02 Januari 2016

Muhasabah Diri


              Langit mampu menjulang tanpa tersangga tiang. Bumi tanpa mesin yang dapat berputar pada porosnya dan berevolusi pada laju orbit yang beraturan. Planet-planet yang mengitari bintang tanpa komando. Lapisan atmosfer bumi tanpa pamrih melindungi apa yang berada dalam naungannya.
Semua itu sungguh menakjubkan bukan? Pernahkah terpikir siapa yang telah merancang itu semua dan mengaturnya hingga saat ini dan nanti? Manusia? Sudah barang tentu bukan, iya kan?. Lalu siapa atuh? Yang jelas bukan si kabayan juga, haha (garing ya? Biarin weh :p).
             Pasti yang telah menciptakan alam semesta ini bukan sesuatu yang biasa. Yaps, Dialah Dzat yang Maha Agung, siapa lagi kalo bukan Allah SWT Sang Pemilik Hari Pembalasan, yang Dzat-Nya tak akan mampu terindera oleh indera manusia yang terbatas. Allah SWT yang harus diimani melalui ciptaannya yang dapat terindera oleh kita yaitu alam semesta, Manusia dan Kehidupan.

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah penciptaan langit dan bumi, perbedaan bahasamu dan warna kulitmu.sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang yang mengetahui” (30:22)
Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan bintang-bintang dan Dia juga yang menjadikan padanya matahari dan bulan yang bersinar” (25:61)

            Sudah seharusnya, dengan adanya dalil naqli dan aqli ini bisa memerkokoh keimanan serta memerkuat mafhum kita. Semoga kita termasuk ummat yang mau berpikir dan pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, Allahumma Aamiin ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar